Live Streaming

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
Tinjauan Acara

Sabtu, 30 Mei 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BRIZIK
17 : 30SUMBAR MEMBANGUN
 
Info Covid-19 Sumatera Barat
 
 
Sosial Media
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Padang Pariaman14 Januari 2020 - 06:27 WIB
Warga Pematang Tinggi Harap Perbaikan Jalan
Warga Pematang Tinggi Harap Perbaikan Jalan

Reporter : ABDUL, SARIL • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Warga Korong Pamatang Tinggi, Nagari Sikucur Utara, Kecamatan Lima Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, mengharapkan perbaikan dan pengaspalan jalan didaerah mereka. Jalan yang dibuka sejak beberapa tahun lalu kondisinya sudah memprihatinkan.

Beginilah kondisi jalan yang terdapat dikorong Pamatang Tinggi, Nagari Sikucur Utara, Kecamatan Lima Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, saat ini. Terlihat jalan yang dibuka sejak beberapa tahun lalu atas swadaya  masyarakat, kondisinya sangat memprihatinkan. Dengan kondisi yang cukup parah. Jalan sepanjang tiga setengah kilo meter itu hanya bisa dilewati kendaraan bermotor, mengingat jalan  yang dibuat warga hanya bisa dilalui kendaraan motor saja. Itu pun harus ekstra hati-hati, selain sempit, kiri kanan jalan juga banyak lobang-lobang besar dan sangat berbahaya.

Menurut warga, sejak jalan itu dibuka puluhan tahun lalu, sampai sekarang belum pernah tersentuh perbaikan apalagi untuk pengaspalan. Selama ini warga sangat kesulitan beraktivitas, terutama saat membawa hasil Pertanian dan Perkebunan. Buruknya akses masuk daerah itu, banyak warga yang tidak mengambil hasil perkebunan mereka terutama kelapa, karena akses jalan sulit. Tidak hanya itu, anak-anak mereka yang sekolah setiap hari harus berjalan kaki, begitupun anak mereka yang bekerja diluar, mereka harus menginap dulu dirumah temanya jika pulangnya sudah malam. Buruknya akses jalan, sudah banyak warga pamatang tinggi yang pindah ke daerah lain.

Warga mengaku sudah berulang kali melaporkan kondisi tersebut kepada Pemerintah setempat mulai dari tingkat Kecamatan hingga ketingkat Kabupaten, namun hingga kini tak kunjung ada realisasinya. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, agar dapat melakukan perbaikan dan mengaspalan kembali jalan didaerah mereka, sehingga akses dan persoalan transportasi masyarakat lancar, dengan demikian Perekonomian masyarakatpun akan bangkit.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa