Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 21 Januari 2020

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA (RE RUN)
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat14 Januari 2020 - 06:20 WIB
BPBD Pessel Minta KSB Diaktifkan Di Tingkat Nagari
BPBD Pessel Minta KSB Diaktifkan Di Tingkat Nagari

Reporter : BAMBANG PUTRA NIKO • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Badan penaggulangan bencana daerah Kabupaten Pesisir Selatan menginstruksikan kepada seluruh nagari didaerah itu untuk dapat mengaktifkan kelompok siaga bencana atau KSB.

Hal ini perlu dilakukan dalam rangka penanganan bencana yang dapat terjadi kapan saja. Kalaksa Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Pesisir Selatan Herman Budiarto menjelaskan KSB dinagari sangat perlu diberdayakan untuk melakukan penanganan bencana ditingkat nagari setempat. Herman menyampaikan saat ini masih banyak KSB yang belum terbentuk ditingkat nagari, dari 182 nagari yang ada di Pesisir Selatan, KSB yang sudah terbentuk hanya berjumlah sebanyak 41 nagari, upaya ini perlu dilakukan agar penanganan bencana atau proses evakuasi oleh KSB dapat diberfungsikan menjelang bantuan dari BPBD datang ke lokasi bencana.

Selain itu, warga juga diminta agar tetap waspada dan siap siaga atas potensi bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang, karna akhir-akhir ini peristiwa hujan lebat disertai angin kencang sering melanda daerah itu. Meski disepanjang tahun 2019 lalu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Herman menyampaikan terdapat sejumlah titik Kecamatan di Pesisir Selatan yang sering dilanda bencana seperti banjir, diantaranya Kecamatan Bayang, Lengayang dan Ranah Ampek Hulu Tapan.untuk itu, BPBD Pesisir Selatan terus mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat peristiwa hujan lebat disertai angin kencang masih berpotensi di sebagian wilayah Sumatera Barat, salah satunya Kabupaten Pesisir Selatan.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa