LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 10 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Agam14 Januari 2020 - 06:46 WIB
7 Objek Wisata Potensial
7 Objek Wisata Potensial

Reporter : KANADI WARMAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Memiliki keindahan alam yang mempesona, 7 objek wisata potensial yang wajib dikunjungi di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam. Diantaranya objek wisata air terjun tiga tingkat Sungai Guntuang dan pemandian air angek Lubuk Paranggai.

Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Agam, adalah daerah yang diapit bukit yang indah dan kota sejarah pada masa lampau. Di nagari yang luas 8000 ribu hektar ini, menyuguhkan tujuh objek wisata potensial yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Tujuh objek wisata tersebut diantaranya air terjun tiga tingkat Sungai Guntuang. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 42 meter, dan memiliki tempat pemandian luas.

Dilokasi ini juga terdapat spot swafoto yang menarik dan unik, untuk diabadikan wisatawan ke Nagari Pasia Laweh. Kemudian di nagari ini juga terdapat Sarasah tujuh tingkat, Wisata ikan banyak ,Pusaro panjang, Sarasa rimbo kambiang, Batu baraguang dan Pemandiang air angek. Ketujuh objek wisata ini, kelolah dengan baik oleh pemerintah Nagari Pasia Laweh dan didukung oleh masyarakat setempat.

Walinagari Pasia Laweh, Zul Arifin mengatakan, bahwa didaerahnya terdapat banyak objek wisata alam yang menarik dan harus dikunjungi oleh wisatawan. Destinasi tujuh  objek wisata dinagari pasia laweh ini, sudah mulai dikembangkan pada tahun 2017 lalu, dan hingga saat ini wisatawan dari berbagai daerah mulai ramai berdatangan.

 

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa