Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pantai Muaro Lasak Terancam Abrasi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Januari 2020 JAM 06:51:50 WIB

Cukup tinggi nya gelombang di perairan Pantai Padang mengancam terjadinya abrasi pantai di kawasan Pantai Muaro Lasak. Warga Muaro Lasak minta ke pemerintah untuk secepatnya dilakukan pengedaman atau pemasangan batu grip. Beginilah kondisi Pantai Muaro Lasak pada saat ini, salah satu kawasan tempat wisata di Kota Padang ini tampak cukup memperhatikan.

Selain di penuhi sampah yang dibawa aliran sungai banjir kanal yang di hempaskan ke tepi oleh ombak, kawasan Pantai Muaro Lasak juga tampak terancam abrasi pantai akibat tingginya gelombang di perairan Kota Padang yang mencapai ketinggian 2 meter.

Kondisi ini di perparah saat hujan lebat yang mengguyur Kota Padang selama 2 jam pada tanggal 9 Januari lalu. Debit air yang mengalir dari jalanan menuju ke pantai sangat deras memicu menambah terjadi nya pengikisan pantai di Pantai Muaro Lasak itu.

Warga muaro lasak meminta kepada pemerintah untuk mengambil langkah pengedaman atau pemasangan batu grip agar Pantai Muaro Lasak tidak kembali rusak akibat abrasi pantai. Sementara itu warga juga berharap dengan dilakukan pengedaman, kawasan Muaro Lasak kembali ramai di kunjungi wisatawan demi peningkatan perekonomian warga setempat.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat