Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
26-Sep-18 16:27:45 WIB
Kedalaman 20 Km
69 Km Southeast Tambrauw-papuabrt
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Sijunjung27 Juli 2016 - 08:45 WIB
Ribuan siswa ikuti tes urine
Ribuan siswa ikuti tes urine

Reporter : Edward • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Mengantisipasi semakin maraknya peredaran narkoba di Payakumbuh terutama di kalangan pelajar dan siswa. Badan Narkotika Nasional serta Dinas Pendidikan melakukan tes urine terhadap ribuan siswa baru. Selain tes urine, juga dilaksanakan penandatanganan komitmen anti narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh bekerjasama dengan pemerintah setempat melakukan tes urine terhadap 3.650 siswa baru dari berbagai sekolah. Sebelum melakukan tes urine, seluruh siswa dan SKPD serta pimpinan menandatangani kesekapakatan atau komitmen untuk anti narkoba di Payakumbuh.

Untuk saat ini tes urine hanya diperuntukkan bagi SMA dan SMK. Dimana seusia mereka cendrung mengosumsi narkotika dan obat terlarang atau sering disebut narkoba. Untuk itu perlu mengantisipasinya sejak dini agar pelajar tersebut tidak terjerumus.

Usai penandatanganan komitmen anti narkoba, beberapa orang perwakilan sisa langsung mengikuti tes urine. Pemerintah Kota Payakumbuh berharap nantinya jangan ada pelajar yang dinyatakan positif menggunakan narkoba. Jika ada pihaknya akan memberikan pembinaan dan terapi sehingga mereka tidak lagi mengosumsi narkoba.

Terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumbar, Kota Payakumbuh berada pada posisi nomor dua. Data tersebut berdasarkan hasil pengumkapan kasus narkoba selama ini. Saat ini bahaya narkoba merupakan ancaman secara nasional untuk itu perlu semua pihak memeranginya. Pemerintah Kota Payakumbuh mengajak semua orang tua agar lebih mengawasi anak agar mereka tidak terjerumus sebagai pengguna narkoba.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat