LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00PARLEMENTARIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat12 Januari 2020 - 06:32 WIB
Angin Kencang Rusak Tenda Pasaman Barat Ekspo
Angin Kencang Rusak Tenda Pasaman Barat Ekspo

Reporter : ANDIKA , ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Angin kencang merusak dan merobohkan sejumlah tenda di lokasi Pasaman Barat Ekspo. Kejadian ini membuat masyarakat dan pengunjung terkejut. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, angin sempat menerbangkan sejumlah barang pameran dan dagangan peserta bazar. Angin kencang yang melanda Pasaman Barat, kamis sore membuat peserta dan pengunjung Pasaman Barat ekspo terkejut.

Beberapa tenda peserta Pasaman Barat terlihat roboh dan rusak, bahkan beberapa barang pameran dan daganggan masyarakat terlihat berserakan. Angin kencang terjadi akibat cuaca ekstrim yang melanda Pasaman Barat sejak beberapa minggu terakhir. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun pemilik stand dan tenda harus bekerja keras bersama panitia untuk mengembalikan posisi tenda kepada posisi semula.

Salah seorang pedagang rezi mengaku, selama bazar tenda mereka sudah beberapa diterjang angin, namun masih bisa diatasi. Sore kemarin angin datang begitu cepat dan kuat, sehingga merobohkan dan menggeser posisi tenda, beruntung temannya yang sedang piket bisa menyelamatkan diri. Sesaat setelah kejadian, pemilik tenda bersama tim satpol pp dan panitia berhasil menyelamatkan barang-barang pameran dan memperbaiki tenda yang sudah rusak. Kamis sore seluruh aktivitas di tenda tersebut terlihat berjalan seperti biasanya.

Selama Pasaman Barat Ekspo tahun dua ribu dua puluh ini, terdapat ratusan tenda pameran dan UMKM di sekitar halaman kantor bupati Pasaman Barat dan jalur tiga dua. Tenda-tenda itu dipenuhi barang pameran dan daganggan masyarakat. Masyarakat berharap, kedepan cuaca bisa bersahabat, dan tidak menimbulkan bencana lainnya. Disisi lain, mereka meminta panitia bisa menambahkan tali penahan tenda agar lebih kuat. Posisi tenda yang berada di atas tembok dinilai akan lebih mudah diterbangkan oleh angin.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa