LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 10 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang11 Januari 2020 - 06:35 WIB
Sumbar Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisata Tahun 2020
Sumbar Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisata Tahun 2020

Reporter : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Sumatera Barat berbagai upaya terus dilakukan Dinas Pariwisata Sumatera Barat seperti kerja sama dengan berbagai negara dan melaksanakan berbagai event nasional maupun internasional.

Selain itu Dinas Pariwisata mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak terkait termasuk masyarakat dalam upaya memajukan dunia pariwisata Sumbar. Turunnya jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat pada tahun 2019 diakibatkan berbagai faktor salah satunya tingginya harga tiket pesawat. Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat mengatakan akan berupaya keras untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat dengan berbagai cara antara lain melalui program transmition, yaitu dengan cara bekerjasama antara pelaku pariwisata Sumbar dengan berbagai pelaku usaha dunia.

Dalam waktu dekat akan digelar kerjasama dengan segmen negara timur tengah yaitu Jeddah dan Oman, segmen Malaysia, segmen Eropa, segmen Autralia,  segmen Amerika dan segmen Asia Tenggara. Selain itu dalam upaya memajukan pariwisata Sumbar, pihak Pariwisata Sumbar telah menyurati berbagai lembaga, instansi dan lainnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan di Sumatera Barat seperti Rakornas, diskusi, seminar dan lain sebagainya.

Hal lainnya yang dilakukan yaitu, meningkatkan pergelaran berbagai macam event yang bertaraf nasional maupun internasional, sehingga akan memperbanyak jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat. Kadis Pariwisata menghimbau kepada seluruh pihak terkait agar saling bersinergi dan memberikan upaya terbaik dalam meningkatkan perkembangan pariwisata di Sumbar serta dihimbau kepada masyarakat Sumbar agar dapat memberikan pelayanan dan keramahan kepada wisatawan sehingga membuat para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat merasa aman dan nyaman.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa