LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

Rangkaian acara pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang11 Januari 2020 - 06:08 WIB
Tadabbur Al Quran Perkuat Nilai Nilai Keimanan
Tadabbur Al Quran Perkuat Nilai Nilai Keimanan

Reporter : SAWAL NUR / JONI SARTIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Tabligh akbar yang di adakan oleh Yayasan Kampung Maqfiroh dan Yayasan Minang Peduli, kali ini di adakan di Masjid Raya Provinsi Sumatera Barat.  Dengan adanya tabligh akbar ini, umat muslim dapat mengembangkan ajaran agama islam dengan cara berdakwah, serta dapat mempelajari nilai nilai keimanan.

Dalam mengembangkan ajaran agama islam ke generasi muda saat ini, Yayasan Maqfiroh dan Yayasan Minang Peduli mengadakan tadabbur quran atau tabligh akbar yang di gelar di Masjid Raya Sumatera Barat. Tabligh akbar ini di hadiri oleh tamu undangan dan juga  cendekiawan muslim, selain itu juga di hadiri oleh majelis taklim yang datang dari berbagai penjuru di tanah air.

Sekitar seribu peserta majelis taklim hadir di Masjid Raya Sumatera Barat untuk mengikuti tabligh akbar. Acara tabligh akbar ini di isi dengan tausiah dari Ustad Ahmad Hatta dari Jakarta, dan Syeh Riyadh Ahmad Diyab dari Yaman. Tabligh akbar ini sudah kali ketiga nya di gelar di ranah minang, dengan adanya tabligh akbar ini dapat menjalin silaturahmi antar umat islam di ranah minang serta dapat mendekatkan perantau-perantau minang yang ada di penjuru di Indonesia ini.

Pada kesempatan kali ini, tema yang di ambil lebih mengarah ke parenting, dimana sambil berdakwah dapat mengajarkan nilai nilai keimanan kepada keluarga. Seperti memberikan ilmu agama yang benar kepada anak, mengenali nilai nilai agama, serta mengajarkan ibadah kepada anak. Selain tausiah, dalam tabligh akbar ini pihak panitia juga membagikan sebanyak enam ribu al-quran kepada pengurus masjid dan mushola yang hadir pada tabligh akbar di Masjid Raya Sumbar.  Dalam kesempatan ini TVRI Sumatera Barat juga mendapatkan bantuan al-quran. Dari pihak Yayasan Maqfiroh dan Yayasan Minang Peduli. Dengan adanya tabligh akbar ini, di harapkan umat islam di tanah air tetap dapat menjalin kerukunan umat beragama dan toleransi.  Serta mengajarkan nilai-nilai keimanan di lingkungan keluarga dan  sekitarnya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa