LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

Rangkaian acara pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh11 Januari 2020 - 06:39 WIB
Pembersihan Sungai Antisipasi Banjir
Pembersihan Sungai Antisipasi Banjir

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Mengantisipasi banjir akibat meluapnya aliran Sungai Batang Agam, ratusan Personil Polres Payakumbuh dibantu TNI, BPBD, petugas trantib serta beberapa orang warga, melakukan pembersihan sungai. Diharapkan kegiatan ini dapat manyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dari sampah yang menyebabkan terjadinya banjir.

Selain membersihkan aliran Sungai Batang Agam dari pohon-pohon yang berpotensi mengakibatkan luapan dan banjir, ratusan polisi bersama sejumlah instansi dan warga juga membersihkan Batang Agam dari berbagai jenis sampah, baik sampah plastic, sampah rumah tangga maupun sampah lainnya yang dibuang ke aliran sungai.

Bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Payakumbuh, juga terjadi akibat meluapnya beberapa  sungai yang ada di Payakumbuh maupun di Kabupaten Limapuluh Kota. Banjir yang terjadi tidak saja menggenangi jalan dan lahan pertanian, namun juga merendam rumah warga. Pembersihan Sungai Batang Agam dari berbagai jenis sampah yang menumpuk, diharapkan bisa mencegah bencana banjir.

Pembersihan  Batang Agam yang melibatkan ratusan orang tersebut  diharapkan dapat  menggugah masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai. Pendangkalan sungai biasanya  terjadi akibat bertumpuknya sampah berupa potongan kayu dan sampah yang dibuang masyarakat. Tidak hanya itu, beberapa pohon tumbang yang disinyalir terbawa arus sungai akibat curah hujan yang tinggi juga ditemukan berada di permukaan sungai, di bawah jembatan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa