Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

BPBD Lakukan Pemetaan Ulang Di Daerah Bekas Bencana

Kontributor Daerah • Daerah10 Januari 2020 - 06:06 WIB

BPBD Lakukan Pemetaan Ulang Di Daerah Bekas Bencana

Reporter : NOVIKA, NURUL QALBI • Editor : Redaksi Berita

 

Badan penanggulangan bencana daerah di awal tahun 2020 ini akan melakukan pemetaan ulang terhadap daerah yang telah dilanda bencana. Hal ini untuk mengantisipasi ancaman bencana terulang kembali dan meminimalisir kerugian yang akan ditimbulkan.

Di awal tahun 2020 ini badan penanggulangan bencana daerah akan melakukan pemetaan ulang terhadap daerah yang telah terdampak bencana terutama banjir dan longsor. Pemetaan ulang ini bertujuan untuk mengantisipasi ancaman bencana serta meminimalisir kerugian yang ditimbulkan.

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Sumbar Rumainur mengatakan pemetaan ulang ini sangat diperlukan sehingga harus melibatkan TNI Polri serta Stakeholder. Nantinya selain langsung melakukan tinjauan ke lapangan juga akan dilakukan pemantauan lewat udara menggunakan drone.

Tim yang melakukan pemetaan ulang juga akan melakukan penyusuran ke wilayah sungai. Dengan demikian bisa diketahui kondisi terkini wilayah yang telah dilanda bencana. Sementara itu di awal tahun ini BPBD Sumbar juga akan melakukan uji coba terhadap ews (early warning system)  yang telah dipasang di akhir tahun 2019. Uji coba ini untuk menjaga ews tetap berfungsi dengan baik dan bisa dimanfaatkan ketika dibutuhkan.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat