LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00PARLEMENTARIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Daerah10 Januari 2020 - 06:33 WIB
RSUD Hanafiah Batusangkar Krisis Obat
RSUD Hanafiah Batusangkar Krisis Obat

Reporter : ERICKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Diduga akibat adanya tunggakan pembayaran BPJS, rumah sakit daerah Hanafiah Batusangkar mengalami krisis obat. Pihak rumah sakit mengaku tidak memiliki cukup dana untuk menebus obat kepada pihak penyedia.

Ketua DPRD Tanah Datar bersama komisi 3 datangi  RSUD Hanafiah Batusangkar guna melihat  langsung penyebab kelangkaan obat yang terjadi di rumah sakit tersebut. Kelangkaan obat di RSUD Hanafiah telah berlangsung sejak bulan Mei 2019 lalu. Hal ini disebabkan  keterlambatan pembayaran klaim oleh pihak BPJS.

Akibat kelangkaan obat, sebagian pasien kronis saat ini harus mendapatkan sebagian obat dari total seluruh obat yang harus ditebus oleh pasien tersebut. Dihadapan Ketua dan Komisi 3 DPRD Tanah Datar, direktur rumah sakit mengatakan jika sampai saat ini masih terdapat tunggakan BPJS kepada pihak rumah sakit lebih kurang sebesar 15 M rupiah.  Sementara klaim yang telah dibayarkan baru hingga bulan November 2019.

Direktur RSUD  mengaku  telah melakukan berbagai upaya agar pihak BPJS sesegera mungkin membayarkan klaim yang telah diajukan. Sampai saat ini klaim pembayaran itu tak kunjung mendapatkan jawaban yang memuaskan  dari pihak BPJS.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa