Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Aksi Demo Tolak Cafe

Kontributor Daerah • Kota Padang09 Januari 2020 - 06:45 WIB

Aksi Demo Tolak Cafe

Reporter : TUA SAMAN S • Editor : Redaksi Berita

 

Belasan pemuda ranah minang yang tergabung dalam pergerekan pemuda milenial melakukan aksi damai di depan Balaikota Padang. Dalam aksinya, belasan pemuda ini meminta Walikota Padang untuk menindak tegas café-café yang berbau maksiat. Pergerakan pemuda milenial ranah minang menuntut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah untuk menindak dan menutup seluruh tempat hiburan malam yang berbau  maksiat.

Selain hiburan malam berbau maksiat, belasan pemuda ranah minang ini juga meminta Walikota Padang untuk melakukan pengawasan terhadap sejumlah lokasi yang rawan perbuatan maksiat, seperti Batu Grib, Jalan Adinegoro, karena bisa merusak citra ranah minang, yang dikenal dengan falsafah, adat basandi sara’, sara’ basandi kitabullah.

Dalam aksinya, belasan pemuda yang tergabung dalam pergerakan pemuda milenial ranah minang, juga menyinggung komitmen Pemko Padang dalam pemberantasan maksiat di Kota Padang.

Belasan pemuda ranah minang ini juga meminta Walikota Padang meberikan sanksi tegas kepada oknum yang bermain dengan pemilik café-café. Sebelumnya Pemko Padang juga telah melakukan deklarasi Padang anti maksiat, namun deklarasi tersebut dinilai belum teralisasi.

 

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat