LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

Rangkaian acara pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat09 Januari 2020 - 06:32 WIB
KPU Pasbar Butuh 10 Tenaga Pendukung Pilkada
KPU Pasbar Butuh 10 Tenaga Pendukung  Pilkada

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, membutuhkan sepuluh orang tenaga pendukung selama pelaksanaan tahapan Pilkada serentak. KPU mengaku saat ini sedang memasuki tahapan rekrutmen, dan peserta yang lulus akan bekerja sejak bulan januari hingga satu tahun kedepan. Sejak awal januari, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, melaksanakan tahapan rekrutmen penerimaan tenaga pendukung, saat pelaksanaan Pilkada serentak tahun dua ribu dua puluh.

Sejak awal pendaftaran, KPU menerima seratus tiga puluh lima pelamar, dan lulus administrasi sebanyak tujuh puluh tiga pelamar. Namun setelah ujian tes tertulis hanya menyisakan dua puluh enam pelamar saja, dan akan melanjutkan tes SKB serta wawancara oleh panitia. Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan, pelamar akan bersaing ketat untuk menjadi sepuluh orang terbaik sebagai tenaga pendukung saat Pilkada serentak nanti. Tenaga pendukung, nantinya akan bertugas di lima devisi yang ada di KPU Pasaman Barat, sesuai bidang dan kemampuannya.

Setelah melalui seleksi KPU berharap, tenaga pendukung bisa bekerja maksimal. Dan membantu tugas penyelenggara Pemilu. KPU meminta, peserta bisa mengikuti semua tahapan dengan baik. KPU mengaku, luasnya wilayah, membuat penyelenggara harus bekerja maksimal, sesuai tahapan yang ada.

Setelah menerima tenaga pendukung, KPU akan melanjutkan dengan penerimaan PPK dan PPL, sebagai penyelenggara Pemilu ditingkat kecamatan dan nagari. Semua elemen tersebut. Selama tahapan, masyarakat diminta berpartisipasi untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa