Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Ratusan Kendaraan Bermotor Lakukan Pemutihan

Kontributor DaerahBerita Nasional 08 Januari 2020 JAM 06:36:27 WIB

Sepekan pasca dibukanya pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor diwilayah Kabupaten Belitung, 293 kendaraan sudah dilakukan pemutihan oleh Samsat setempat. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah, mengingat waktu pemutihan yang tersedia masih cukup panjang.

Sejak dibuka pada tanggal 31 desember 2019 lalu, antusias masyarakat yang melakukan pemutihan kendaraan di Samsat Belitung cukup tinggi. Dalam sepekan terakhir, setidaknya ada 293 kendaraan bermorot rampung dilakukan pemutihan berupa mutasi, dengan rincin  86 kendaraan melakukan mutasi, satu unit kendaraan utasi masuk kabupaten, 12 unit kendaraan melakukan mutasi masuk provinsi, serta satu unit kendaraan melakukan utasi keluar.

Adapun pemutihan dilakukan guna mempermudah masyarakat dalam melakukan pembuatan Kartu Fuel Card sesuai dengan Peraturan Gubernur Tentang PKB Nomor Enam Puluh Sembilan dan Pergub BBN Nomor Tujuh Puluh Tahun Dua Ribu Sembilan Belas.

Pemutihan Pajak Kendaraan Bemotor ini akan berlangsung hingga satu Februari mendatang, sedangkan pemutihan BBN akan belangsung hingga 29 Februari 2020.

Wartawan : JUPRIYANTO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat