LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 10 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang08 Januari 2020 - 06:34 WIB
Aksi Demo Di Kantor KAN Luki Diwarnai Kericuhan
Aksi Demo Di Kantor KAN Luki Diwarnai Kericuhan

Reporter : TUA SAMAN S • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Aksi demo yang berlangsung di Kantor Kerapatan Anak Nagari atau KAN Lubuk Kilangan diwarnai kericuhan. Kericuhan ini terjadi karena massa yang mengatas nama Lubuk Kilangan bersatu membongkar paksa plang Kantor KAN Lubuk Kilangan yang berada di Kawasan Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Beginilah suasana aksi demo yang berlangsung di Kantor Kerapatan Anak Nagari Lubuk Kilangan, yang berada di wilayah Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Aksi  ini sempat diwarnai kericuhan antara pendukung KAN Lubuk Kilangan dengan anak nagari yang mengatas namakan Lubuk Kilangan bersatu bangkit. Kericuhan tersebut di picu dengan pembongkaran paksa plang Kantor KAN Lubuk Kilangan oleh Lubuk Kilangan bersatu bangkit.

Ketua Lubuk Kilangan bersatu bangkit menjelaskan, pembongkaran  plang kantor merupakan bentuk kekecewaan sebagian masyarakat terkait adanya dualism pengrusakan KAN Lubuk Kilangan, sehingga dilakukan pembongkaran. Sebelum dilakukan pembongkaran, kedua belah pihak sempat melakukan negosiasi namun karena tidak menemukan kata sepakat, sehingga Lubuk Kilangan bersatu bangkit mebongkar plang Kantor KAN, dan membawa ke Gerbang PT Semen Padang.

Usai melakukan aksi di Kantor KAN Lubuk Kilangan, anak nagari yang tergabung dalam Lubuk Kilangan bersatu bangkit kemudian melakukan orasi dan memblokir Gerbang PT. Semen Padang. Dalam aksinya, Anak Nagari Lubuk Kilangan tersebut meminta Semen Padang untuk menghentikan seluruh bantuan kepada Ninik Mamak Lubuk Kilangan, karena menimbulkan permasalahan di tengan masyarakat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa