Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Padang Pariaman25 Juli 2016 - 08:55 WIB
Tim gabungan razia galian C, 3 mesin pengeruk diamankan
Tim gabungan razia galian C, 3 mesin pengeruk diamankan

Reporter : Abdul Saril • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Tim gabungan Polres Pariaman, Satuan Polisi Pamong Praja  dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Padang Pariaman menertibkan aktivitas tambang galian C di Batang Sungai Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam. Dalam razia tersebut, petugas mengamankan tiga unit mesin tambang pasir berikut perangkatnya sementara para penambang tidak berada ditempat.

Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Pariaman, Satuan Polisi Pamong Praja, TNI dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Padang Pariaman ini merazia galian C di Batang Sungai Campago Kecamatan V Koto Kampung. Terlihat para petugas pembongkar mesin tambang pasir yang ditinggal pergi para penambang, menertibkan aktivitas tambang galian C  ini digelar mendadak karena lokasi penambangan ini sudah lama diintai petugas. Beberapa kali pernah tegur hingga ditertibkan, berhenti sebentar tapi beraktivitas lagi.

Selain itu aktivitas tambang galian C tersebut dirazia karena banyaknya laporan dari masyarakat karena dinilai merusak lingkungan. Operasi penertiban dipimpin Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi dengan melibatkan sejumlah perwira dan puluhan anggota kepolisian, TNI, Kepala Satpol PP Padang Pariaman M. Taufik bersama anggota dan Kepala Diskoperindag Padang Pariaman.

Selama penertiban berjalan aman dan lancar, tak ada perlawanan dari penambang. Sementara barang bukti yang diamankan terdiri dari tiga unit mesin tambang pasir berikut perangkatnya. Sementara itu aktivitas tambang galian C Batang Sungai Campago Kecamatan V Koto Kampung merupakan kegiatan illegal. Aktivitas tambang tak pernah mengantongi izin dari pemerintah daerah.  

Aktivitas tambang tersebut pernah ditertibkan berhenti sebentar, tapi beraktivitas kembali. Barang bukti yang diamankan terdiri dari tiga unit mesin tambang pasir berikut perangkatnya diamankan di Polres Pariaman untuk proses selanjutnya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa