LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00PARLEMENTARIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan08 Januari 2020 - 06:39 WIB
BPS Pessel Sensus Penduduk 2020 Secara Online
BPS Pessel Sensus Penduduk 2020 Secara Online

Reporter : BAMBANG PUTRA NIKO • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Guna menciptakan satu data Indonesia, Badan Pusat Statistik atau BPS Kabupaten Pesisir Selatan akan  melaksanakan sensus penduduk di tahun 2020 dengan sistem online secara mandiri. Masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi data-data kependudukan  pada 15 Februari hingga 31 maret 2020 melalui laman sensus. BPS.go.id.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pesisir Selatan Yos Alvin menyampaikan pada tahun 2020 ini pelaksanaan sensus penduduk akan dilaksanakan seacara online. Masyarakat diseluruh Pesisir Selatan dapat  melakukan update data kependudukannya dengan memberikan informasi data identitasnya melalui laman yang sudah disediakan yakni sensus.BPS.go.id. Pelaksanaan sensus ini  merupakan  yang ketujuh kalinya sejak Indonesia merdeka dalam rangka melaksanakan amanah Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997. Dasar data yang digunakan untuk sensus penduduk itu sendiri akan berpedoman pada data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil setempat.

Data ini nantinya merupakan dasar bagi petugas sensus untuk melaksanakan kerja dilapangan. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar lebih peduli dalam memberikan informasi data kependudukan pada saat kegiatan sensus penduduk dimulai.

Sejak akhir tahun 2019 lalu hingga Januari 2020 BPS Pesisir Selatan sudah intens melakukan sosialisasi dengan harapan pelaksanaan sensus 2020 dapat terlaksana dengan baik guna mengumpulkan satu data yang akurat.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak melakukan update data secara mandiri pada laman sensus.BPS.go.id, maka petugas lapangan sensus penduduk akan langsung terjun kelapangan atau kerumah masyarakat pada bulan Juli 2020. Jumlah petugas sensus yang akan turun nantinya  sebanyak 500 orang. Melalui sensus ini  BPS  berharap seluruh masyarakat Indonesia sudah terdata secara akurat.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa