Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Truk Tangki BBM Terguling

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 08 Januari 2020 JAM 06:01:22 WIB

Diduga hilang kendali, sebuah truk tangki BBM bermuatan 16 ton premium yang melaju dari arah Bungus menuju Kabupaten Solok, terguling di jalur Lintas Sumatera Panorama 2 Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun jalur tersebut tak bisa dilalui karena tumpahan bensin dijalan, akibatnya kemacetan terjadi  hingga 15 km.

Truk tangki BBM milik pertamina yang melaju dari arah Bungus menuju Kabupaten Solok ini terguling dan menghambat badan jalan di kawasan Panorama 2 Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Sebanyak 16 ton premium yang berada didalam tangki tersebut tumpah ke jalan raya hingga 3 km. Akibatnya jalur dikawasan tersebut ditutup dan tidak bisa dilalui karena sangat membahayakan. Proses evakuasi truk inipun berlangsung dramatis, dengan melibatkan Satlantas Polresta Padang, petugas pemadam kebakaran Kota Padang dan pihak pertamina serta warga setempat.

Proses evakuasi truk dilakukan dengan sangat hati-hati dengan menderek badan truk yang menghalangi jalan raya dengan melakukan proses penyiraman oleh petugas Damkar, guna menghindari terjadinya percikan api akibat gesekan di aspal. Proses evakuasi inipun berlangsung hingga 6 jam, yang dilanjutkan dengan memindahkan muatan BBM didalam tangki yang terguling dengan cara manual dan proses penyedotan.

Peristiwa ini mengakibatkan terjadiya kemacetan panjang hingga 15 kilometer dari arah Kota Padang menuju Solok dan sebaliknya. Arus jalan terpaksa dialihkan ke Daerah Padang Panjang, untuk sementara waktu, hingga proses evakuasi dilakukan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, diduga peristiwa ini terjadi akibat hilang kendali di sehingga truk tangki tersebut menabrak pembatas jalan hingga terguling.

 

Wartawan : HERU PRATAMA EDISON
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat