Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Siaga Darurat Banjir Dan Longsor

Kontributor DaerahBencana Alam 07 Januari 2020 JAM 06:03:17 WIB

Terkait himbauan BMKG mengenai waspada banjir dan longsor, BPBD Sumbar menetapkan siaga darurat untuk wilayah Sumatra Barat hingga tanggal 28 Februari 2020.

Tindakan siaga darurat terus ditingkatkan oleh BPBD Sumbar, terutama  siaga darurat banjir dan longsor. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatra Barat terus melakukan berbagai mitigasi terhadap potensi bencana yang dapat terjadi di wilayah Sumatra Barat. Kesiap- siagaaan ini dimulai dari aparat dan personil  yang akan turun untuk siaga darurat bencana.

Seperti halnya kesiap-siagaan setiap BPBD Kabupaten Kota di Sumbar dan instansi trerkait, TNI, POLRI, Dinas SDM, Dinas Kehutanan, dll. Berbagai kegiatan juga akan dilakukan, seperti pendataan mengenai lokasi-lokasi yang rawan  bencana banjir dan longsor. Membentuk tim turun ke sungai, hulu sungai untuk menyisir dab melihat adanya  potensi  banjir dan banjir bandang.

Hasil dari penelitian dan pemetaan yang dilakukan BPBD Sumbar akan disosialisasikan kepada masyarakat yang rawan  bencana banjir. Sementara  untuk pemetaan daerah rawan banjir dan longsor di Sumatra Barat akan segera diselesaikan. Ke depan setiap BPBD Kabupaten/Kota akan diberikan sosialisasi mengenai siaga darurat bencana terutama  banjir dan longsor.

 

Wartawan : MONA, ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat