Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Anggaran Pengamanan Pilkada 2020 Akan Dihitung Ulang

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 07 Januari 2020 JAM 06:57:05 WIB

Anggaran pengamanan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Pesisir Selatan mencapai tiga milar delapan ratus delapan puluh satu juta tiga ratus empat puluh lima ribu rupiah. Kapolres Pesisir Selatan menyebut anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah daerah terhadap jajaran kepolisian tersebut akan dihitung ulang kembali, hal ini mengingat kondisi wilayah Pesisir Selatan yang jauh dan memanjang dari utara hingga selatan.

Dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Pilkada 2020 di Pesisir Selatan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval bakal mensiagakan ratusan personil kepolisian guna menciptakan Pilkada yang aman dan tentram serta jauh dari segala macam kericuhan. Untuk memaksimalkan kinerja tersebut,maka dibutuhkan support anggaran dalam operasional pengamanan Pilkada 2020. Cepi Noval menjelaskan anggaran sementara pada pengamanan Pilkada nanti sebesar tiga miliar 881 juta 345 ribu rupiah. Menurut Cepi anggaran itu perlu dihitung ulang dengan harapan dapat ditambah kembali.

Anggaran tersebut juga belum termasuk dari pihak TNI, sebab dalam bagian pengamanan Pilkada anggaran pengamanan dari TNI dintegrasikan ke anggaran Polres Pesisir Selatan. Selain dari Jajaran Polres Pesisir Selatan dan TNI dari Kodim 0311 Pesisir Selatan dalam pengamanan Pilkada, juga terdapat backup personil dari Polda Sumatera Barat sebanyak satu SSK dan Brimob sebanyak satu SSK.

Adapun pola pengamanan dari pihak kepolisian pada Pilkada nanti diantaranya dengan mengidentifikasi dan mengklasifikasikan sejumlah TPS dengan kategori TPS rawan, kurang rawan,sangat rawan serta TPS khusus. Untuk TPS rawan strategi yang dipakai dengan tipe 2.4.2, artinya dua orang dari anggota polisi,empat orang Linmas dengan dua TPS. sementara TPS kategori sangat rawan akan diterapkan tipe 2.2.1, maksudnya dalam satu TPS terdiri dari dua orang kepolisian dan dua orang Linmas. Sementara untuk TPS khusus, pihaknya bakal melihat terlebih dulu tingkat kerawanannya dari suatu TPS.

 

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat