Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Halte Trans Padang Di By Pass Siap Digunakan

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 07 Januari 2020 JAM 06:50:48 WIB

Rencana aktifasi transportasi Transpadang di jalur By-Pass Kota Padang tahun 2020 ini didukung dengan siapnya sejumlah halte Transpadang dibeberapa titik. Diawal tahun 2020 ini sudah terlihat sejumlah halte di beberapa titik di sepanjang jalan By-Pass yang sudah siap untuk digunakan .

Untuk jalur By-Pass ini dibutuhkan 74 halte Transpadang, namun  karna keterbatasan anggaran baru dilakukan pembangunan 34 halte  dengan anggaran 300 juta rupiah. Untuk mendapatkan halte yang memiliki atap dan tempat duduk, pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan swasta.

Seperti yang terlihat di depan Kantor Walikota Padang dan Rumah Sakit Sitirahmah kawasan Aia Pacah Kota Padang ini. Halte yang digunakan untuk tempat naik dan turun penumpang transportasi Transpadang ini sudah siap digunakan dan memiliki tempat duduk dan atap.

Sementara itu sejumlah halte yang dibangun perusahaan diantaranya 5 unit dari PLN, 2 dari BRI Pelindo dan Hotel. Bus Transpadang diharapkan bisa aktif pada tahun 2020 ini, meski halte masih dalam proses pelengkapan diharapkan tidak menjadi kendala dalam aktifasi jalur Transpadang di jalur By Pass.

 

 

Wartawan : SHERLY, ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat