Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pelanggaran Lalu Lintas Di Pasbar Meningkat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Januari 2020 JAM 06:17:37 WIB

Jumlah penindakan pelanggaran Lalu Lintas dan jumlah Laka Lantas di wilayah hukum Polres Pasaman Barat tahun 2019 meningkat. Sebagian besar pelanggaran dilakukan oleh pengendara roda dua, yang tidak menggunakan helm. Petugas meminta semua pihak itu serta menekan angka pelanggaran dan laka lantas.

Selama tahun 2019, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat, mencatat jumlah kecelakaan dan penindakan pelangaran Lalu Lintas di wilayah hukumnya meningkat, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, petugas mencatat delapan ribu seratus dua puluh penindakan terhadap pelanggar Lalu Lintas. padahal tahun lalu petugas hanya menindakkan enam ribu enam ratus dua puluh tiga pelanggaran Lalu Lintas. bahkan petugas terpaksa menahan sebagian kendaraan dari pelanggar tersebut.

Sementara itu angka kecelakaan Lalu Lintas cenderung naik, tahun tercatat sebanyak dua ratus delapan puluh empat kasus laka lantas, sementara tahun lalu sebanyak dua ratus lima puluh lima kasus laka lantas. Kasatlantas Polres Pasaman Barat AKP Andri Nugroho mengatakan, peningkatan jumlah laka lantas dan pelanggaran Lalu Lintas, dinilai seiring dengan peningkatan jumlah kendaraan di lapangan, dan masih minimnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kedepan Polres Pasaman Barat, akan bekerja sama dengan sejumlah instansi dan komunitas untuk menekan angka pelangaran dan kecelakaan. serta sosialisasi kepada masyarakat secara langsung, dan berkesinambungan. Petugas meminta, masyarakat bisa mengawasi anak-anak agar tidak berkendara sebelum memiliki SIM.  serta mematuhi peraturan Lalu Lintas, karena sebagian besar kecelakaan selama ini, diduga akibat kelalaian pengendara sendiri.

 

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat