Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

110 kecelakaan terjadi selama Operasi Ramadnya

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 22 Juli 2016 JAM 08:20:19 WIB

Ditlantas Polda Sumbar  mencatat 110  kejadian kecelakaan  lalu lintas selama  Operasi Ramadnya  tahun 2016. Angka  ini  hampir sama dengan tahun lalu  pada Operasi Ketupat  dengan total kejadian  109  kecelakaan lalu lintas.

Selama 16 hari Operasi Ramadya  dimulai tanggal 30 Juni  hingga  15 Juli,   Ditlantas  Polda Sumbar mencatat  terjadi  110 kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu  lintas yang  terjadi  didominasi oleh kendaraan roda dua  dengan  usia remaja, mahasiswa dengan umur  18 tahun ke bawah. Jumlah korban   jiwa  pada Operasi Ramadnya tahun 2016  ini menurun di banding tahun lalu.

Tahun 2015  korban meninggal dunia  22 orang sedangkan  pada Operasi Ramadya 18 orang. Korban  luka berat sama dengan tahun lalu dengan jumlah korban  61 orang. Sedangkan luka ringan  menurun di banding tahun lalu  159 orang,  pada Opeasi Ramadnya 145 orang. Kecelakaan lalu lintas  di dominasi  di wilayah hukum Polres Kabupaten Padang Pariaman dengan jumlah kejadian 17 kecelakaan lalu lintas meninggal dunia 4 orang.

Kasubag Bin Min Operasional Ditlantas Polda Sumbar Yurizal Chan juga menghimbau kepada pengendara  menghimbau khususnya pelajar untuk menggunakan helm maupun kelengkapan kendaraan lainnya saat berkendara.

Wartawan : Agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat