Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Batang Arau Siaga Bencana Banjir Dan Longsor

Kontributor DaerahBencana Alam 05 Januari 2020 JAM 06:53:13 WIB

Warga yang tinggal di sepanjang kawasan Batang Arau siaga bencana banjir dan longsor yang sewaktu –waktu mengancam.  Beberapa waktu lalu, BMKG pusat mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrim untuk beberapa wilayah Indonesia termasuk wilayah Sumbar.

Pasca banjir melanda sebagian daerah ibukota, kepala BMKG Pusat mengeluarkan peringatan dini cuaca di sebagian wilayah Indonesia salah satunya untuk wilayah Sumbar.  Waspada curah hujan tinggi diprediksi akan berlangsung hingga pertengah Januari 2020. Untuk di Kota Padang, terdapat sejumlah titik rawan bencana longsor dan banjir. Salah satu kawasan yang wajib di waspadairawan bencana yakni kawasan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Warga yang tinggal di Bukit Gado Gado dan Kawasan Batang Arau mengaku jika hujan dengan intensitas tinggi melanda, warga memilih untuk siaga. Seperti Ibu Upik yang sudah 22 tahun bermukim di kawasan Bukit Gado Gado, meskipun setiap kali hujan, rumah Bu Upik selalu kebanjiran, namun bu upik tetap memilih bertahan dan tidak mengungsi.

Sementara itu, Bu Len yang bermukim di kawasan Batang Arau juga mengaku sejak adanya normalisasi  Batang Arau, bencana banjir sudah jarang terjadi dikawasan tersebut.  Adanya peringatan dini cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG Pusat, warga mengaku akan selalu waspada jika curah hujan tinggi dengan durasi yang lama melanda permukiman mereka.

Wartawan : DELIMA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat