Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 15 Desember 2017

15.02SUMBAR SEKILAS
15.05DIALOG KHUSUS
16.00BERITA RANAH MINANG
17.00NUANSA IMAN
18.00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Sijunjung22 Juli 2016 - 08:13 WIB
Ratusan massa dari Nagari Sungai Batuang unjuk rasa terkait Ilegal Logging
Ratusan massa dari Nagari Sungai Batuang unjuk rasa terkait Ilegal Logging

Reporter : Insan Kamil Dakoga • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Ratusan massa dari Nagari Sungai Batuang Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung menyampaikan orasi terkait maraknya ilegal logging yang telah merusak hutan dan persawahan. Dari orasi yang berlangsung damai tersebut menghasilkan keputusan dimana Bupati dan instansi terkait telah membentuk tim khusus untuk penanggulangan ilegal logging.

Masa yang berjumlah sekitar 200 orang ini mendatangi Makopolres Sijunjung menyuarakan agar pemerintah daerah segera menutup aktivitas tambang. Hal ini dikarenakan aktivitas tambang sudah merusak hutan dan areal persawahan masyarakat. Menurut data BKSDA Provinsi Sumatera Barat, 19000 hektare wilayah hutan lindung rusak akibat pembalakan liar ini.

Sementara daerah aliran sungai di wilayah sungai Batuang dan hingga ke hilir juga tidak layak untuk digunakan. BKSDA juga menambahkan pihaknya kewalahan jika harus memberantas mafia kayu. Sementara masyarakat Nagari Sungai Batuang melalui ketua KAN nagari Aampari menuntut 6 hal dari pemerintah salah satunya melakukan tindakan tegas atau menangkap mafia kayu tersebut.

Sementara Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyatakan telah membentuk tim khusus untuk memberantas ilegal logging ini. Di lain pihak Kapolres Sijunjung AKBP Dody Pribadi menegaskan tidak akan lagi melakukan tindakan persuasif, dia memerintahkan satuan reskrim segera melakukan tindakan represif. Jika dalam 2 minggu ini tidak terealisasi pengunjukrasa mengancam akan menurunkan masa yang lebih banyak.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat