Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Resah Dengan Kemunculan Harimau

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 Januari 2020 JAM 06:56:35 WIB

Warga Korong Pasa Balai, Labua Gaja, Nagari Kudu Gantiang, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman resah dengan munculnya seekor harimau diareal perkebunan.

Munculnya harimau sumatera  tersebut, membuat warga terutama para petani takut beraktivitas. Pihak Nagari Kudu Gantiang, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman bersama warga dan babinsa setempat, bersama melihat secara lansung jejak kaki harimau sumatera, yang sebelumnya pernah terlihat oleh warga di area perkebunan.

Tampak jelas jejak kaki harimau sumatera jaraknya sekitar dua kilometer dari pemukiman warga. Penampakan seekor harimau tersebut pertama kali dilihat oleh bujang jambak, seorang peternak kerbau. Dimana sekitar pukul satu siang, senin kemarin, saat ia beristirahat disebuah pondok, ia melihat seekor harimau yang cukup besar lewat dilokasi itu. Beruntung harimau tersebut tidak menerkamnya begitupun dengan ternak miliknya. Melihat kondisi itu ia menyampaikan kepada warga lainnya termasuk kepihak nagari, untuk melarang warganya pergi kekebun.

Kini warga tidak berani lagi kekebun, karena takut diterkam harimau. Kemunculan harimau tersebut merupakan pertama kali didaerah itu, warga berharap pihak terkait melakukan upaya, agar harimau tersebut tidak lagi ada daerah itu, walaupun sejauh ini belum ada korban baik manusia ataupun ternak milik warga yang hilang atau diterkam. Pihak nagari kini sudah memberikan imbauan kepada warga terutama para petani dan pekebun, untuk berhati-hati. Pihak nagaripun mengaku babinsa kudu ganting sudah melaporkan kepihak Bksd padang terkait kemunculan harimau tersebut, untuk melakukan penangkapan, agar aktivitas masyarakat kembali normal.

Wartawan : ABDUL, SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat