Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Warga Tanami Pohon Pisang Di Jalan Rusak

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 03 Januari 2020 JAM 06:50:58 WIB

Jalan utama di Korong Limpato Basa, Nagari Limpato Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman rusak parah. Akibat tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, warga terpaksa menanam pohon pisang dibadan jalan, sebagai tanda kekecewaan mereka. Beginilah kondisi jalan utama yang terdapat di Korong Limpato Basa, Nagari Limpato Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman.

Jalan penghubung antar Kecamatan Sungai Sariak dengan Kecamatan Nan Sabaris itu, kondisinya rusak parah, terlihat lobang besar disertai genangan air menghiasi badan jalan. Akibatnya akses masyarakat menjadi terganggu. Bahkan sejak jalan rusak, sudah banyak kecelakaan terjadi dilokasi itu, karena antara pengendara saling berebut untuk mencari jalan yang masih bisa dilewati, hingga akhirnya terjatuh.

Menurut warga, kerusakan jalan sudah hampir setahun, bermula terjadinya kebocoran pipa PDAM dilokasi itu, karena sering terendam air, menyebabkan aspal jalan rusak, hingga akhirnya kerusakan bertambah parah. Wargapun mengaku sudah sering melakukan aksi goro memperbaiki jalan dengan menimbun menggunakan sertukil, namun tidak bertahan lama, jalan kembali rusak. Kondisi itu sudah dilaporkan melalui wali nagari ketingkat kecamatan hingga ketingkat kabupaten, namun hingga kini belum ada perbaikan.

Akibat tak kunjung diperbaiki, warga terpaksa menanam pohon pisang dibadan jalan, sebagai tanda kekecewaan mereka. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, untuk segera melakukan perbaikan dan mengaspal kembali jalan tersebut, sehinga akses masyarakat kembali lancar. Apalagi Jalan Limpato merupakan jalan yang sangat padat dilewati kendaraan, baik dari arah Pariaman maupun sebaliknya dari arah Pauh Kamba. Ditambah lagi didaerah itu terdapat sekolah dan perkantoran.

Wartawan : ABDUL / SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat