LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

Rangkaian acara pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman02 Januari 2020 - 06:40 WIB
Puluhan Guru Paud Mendatangi Kantor Wali Nagari Pauh
Puluhan Guru Paud Mendatangi Kantor Wali Nagari Pauh

Reporter : ARI YOHANAS • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Puluhan guru pendidikan anak usia dini, mendatangi Kantor Wali Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping. Kedatangan mereka untuk menanyakan insentif guru paud se Nagari Pauh, yang tak kunjung dibayarkan sejak Januari sampai Desember 2019.

27 guru paud dari tujuh paud yang ada di Kenagarian Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping, datangi Kantor Wali Nagari Pauh,  untuk mempertanyakan insentif guru paud se Kenagarian Pauh, yang tak kunjung dibayarkan selama tahun 2019 oleh pihak nagari. Ini bukan yang pertama kali para guru paud ini mendatangi kantor wali nagari, dalam menanyakan tentang pembayaran insentif mereka selama tahun 2019, yang tak pernah dibayarkan. Namun setiap mendatangi kantor wali nagari, para guru hanya diberi janji, tanpa ada kejelasan kenapa pihak nagari tidak membayarkan insentif mereka.

Sampai saat ini di pengujung tahun 2019, para guru yang mendatangi Kantor Wali Nagari juga tidak mendapatkan kejelasan, bahkan para guru tidak dapat bertemu dengan pejabat nagari, baik wali nagari maupun sekretaris nagari, yang mana menurut keterangan dari pihak nagari wali nagari beserta sekretaris nagari sedang mengikuti acara pelatihan.

Meza Fitria, Kasi Pelayanan Kenagarian Pauh, saat di konfirmasi awak media kenapa insentif guru paud tak kunjung dibayarkan mengatakan, pihak nagari tidak berani membayarkan insentif guru paud, karna di Nagari Pauh tidak ada paud yang dikelola  nagari maupun paud milik nagari, berdasarkan Permendes insentif guru paud yang bisa dibayarkan, adalah guru paud dari paud milik nagari atau paud yang dikelola nagari. Ria Agustin Ketua Gugus Paud Nagari Pauh, mengatakan kedatangan para guru paud ke Kantor Wali Nagari, hanya ingin menanyakan kejelasan pembayaran insentif guru paud. Sampai saat ini yang tak pernah mereka terima. Guru paud yang berada di Nagari Pauh berharap, pihak terkait beserta nagari, agar dapat memperhatikan nasib guru paud yang ada di Nagari Pauh, serta membayarkan insentif guru paud yang ada di nagari semenjak Januari sampai Desember 2019.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa