Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Transparansi Pejabat Publik Dalam Mengelola Keuangan Negara

Kontributor DaerahPolitik 31 Desember 2019 JAM 06:05:23 WIB

Pejabat dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan diminta untuk transparan dalam mengelola keuangan negara. Hal ini ditegaskan agar dikemudian hari tidak ada pejabat publik yang tersandung kasus hokum. Transparansi sebuah  lembaga pemerintah dalam mengelola keuangan negara perlu ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Bahkan pejabat publik harus bersifat terbuka demi mewujudkan keterbukaan informasi kepada publik. Menanggapi hal ini Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menegaskan para pejabat di Pesisir Selatan jangan tertutup pada era keterbukaan informasi saat ini.

Dengan adanya lembaga yang mengawasi kinerja pejabat publik, para pejabat publik mulai dari lingkup organisasi perangkat daerah atau opd/camat bahkan wali nagari diingatkan untuk tidak mencoba mencuri uang rakyat yang dipergunakan untuk pembangunan.

Meski pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sudah berturut-turut kedua kalinya mendapatkan pengahargaan terbaik tentang keterbukaan informasi, hal ini bukan jaminan jika dikemudian hari para pejabat absen dari masalah hokum. Untuk itu, diperlukan semua sinergi antar lembaga untuk terus menjalankan pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsi nya masing-masing.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat