Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Tanah Datar Dan Padang Panjang Jadi Tuan Rumah Porprov Tahun 2022

Kontributor DaerahOlahraga 30 Desember 2019 JAM 06:34:04 WIB

Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar terpilih sebagai tuan  rumah Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XVII Tahun 2022. Kedua daerah tersebut menang telak atas tiga kabupaten,  kota lainnya yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah dalam Penyelenggaran Olahraga Multi Event terbesar di Provinsi Sumatera Barat.

Komite Olahraga Nasional Provinsi Sumatera Barat menetapkan Kota Padang dan Kabupaten Tanah Datar menjadi tuan rumah bersama perhelatan event olahraga terbesar tingkat Provinsi Sumatera Barat, Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2022. Kedua daerah tersebut diterapkan sebagai tuan rumah Porprov Tahun 2022, setelah berhasil memenangkan pemilihan tuan rumah yang di adakan oleh Koni Sumatera Barat.

Dalam pemilhan tersebut, Kota Padang Panjang dan Tanah Datar berhasil menang dari tiga klandidat lainnya,  yakni Kota Pariaman, Kota Solok, dan Kabupaten Solok Selatan. Ketua Umum Koni Sumatera Barat Syaiful menjelaskan, pemilihan dan penetapan tuan rumah Porprov 2022 dilaksanakan dengan cara demokratis.

Pemilihan tuan rumah dilakukan melalui voting yang dilakukan oleh 18 Koni Kabupaten, Kota yang ada di Sumatera Barat karena Koni Kota Bukittinggi tidak hadir dengan alasan masih di jalan. Selain Tanah Datar dan Padang Panjang, Kota Solok juga di tetapkan menjadi tuan rumah Porprov Tahun 2024 setelah Tanah Datar dan Padang Panjang.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat