Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu Untuk Malam Tahun Baru

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 Desember 2019 JAM 06:13:06 WIB

Diduga akan diedarkan untuk dikonsumsi pada pergantian tahun atau malam tahun baru, satu paket besar narkoba jenis sabu-sabu yang baru dijemput dari Pekanbaru Riau, berhasil digagalkan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres 50 Kota. Selain barang bukti narkoba, polisi juga berhasi menangkap dua dari tiga orang pelaku.

Dua dari tiga orang yang diduga sebagai pelaku yang membawa narkoba jenis sabu-sabu dari Pekanbaru Riau untuk diedarkan di kawasan Lintau Kabupaten Tanah Datar berhasil dibekuk Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Setelah sebelumnya sempat melarikan diri ke kawasan perbukitan di Lubuak Bangku. Beberapa jam bersembunyi, akhirnya kedua tersangka berinisial AR dan MD yang mengaku beralamat di Lintau Kabupaten Tanah Datar ditangkap, sementara satu orang rekannya berinisial T, berhasil melarikan diri. Kepada polisi, kedua tersangka mengaku hanya menemani T untuk menjemput narkoba ke Pekanbaru, itupun baru sekali dilakukan. Keduanya mengaku hanya diberi upah berupa narkroba jika berhasil membawa narkoba dari Pekanbaru.

Penangkapan terhadap tersangka diawali dengan penghadangan mobil toyota avanza warna silver B 1543 WFY yang digunakan oleh ketiganya di depan Mapolres Limapuluh Kota di Kawasan Ketinggian. Mengetahui akan ditangkap, mobil tersebut berbalik arah menuju Pekanbaru – Riau. Tim Opsnal Satresnarkoba yang diback up Tim Gabungan Polres Limapuluh Kota melakukan pengejaran hingga ke kawasan Lubuak Bangku.

Selain berhasil mengamankan barang bukti narkoba, mobil rental, polisi juga mengamankan sejumlah handphone yang digunakan tersangka untuk berkomunikasi. Meski keduanya mengaku baru pertama kali menjemput narkoba ke Pekanbaru, namun polisi menduga keduanya telah kerap menjemput narkoba. Hingga kini, keduanya masih ditahan di Mapolres Limapuluh Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat