Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rekayasa Lalu Lintas Saat Pergantian Malam Tahun Baru

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Desember 2019 JAM 06:40:42 WIB

Mengatasi kemacetan saat perayaan pergantian Tahun Baru 2019-2020, Satuan Lalu Lintas Polresta Padang akan memberlalukan jalan satu arah di kawasan Pantai Padang . Para pengendara yang melintas di Padang hanya di perboleh dari Selatan menuju arah Muaro Lasak.

Kawasan Pantai Padang dan objek Pantai Air Manis, diprediksi menjadi pusat perayaan pergantian Tahun Baru 2019-2020, sehingga dipastikan, sepanjang Pantai Padang hingga  Pantai Muaro Lasak akan di penuhi oleh pengunjung saat detik-detik pergantian Tahun Baru. Mengantisipasi kemacetan sepanjang Pantai Padang saat pergantan malam Tahun Baru, Satuan Lalu Lintas Polresta Padang akan memberlakukan system satu arah, yakni dari arah Jembatan Siti Nurbaya hingga Pantai Muaro Lasak.

Kasat Lantas Polresta Padang, Komisaril Polisi Asril Prasetya menjelaskan, tiga jam sebelum perayaan pergantian tahun baru, atau pada pukul 22. 00 WIB, pihaknya akan memberlakukan system satu arah di Pantai Padang, yakni dari Puja Serah hingga Polsek Padang Barat. Bagi masyarakat yang hendak merayakan pergantian malam Tahun Baru di Pantai Padang harus memutar dari Jalan Samudra kemudian terus menuju Pantai Padang hingga Pantai Muaro Lasak.

Selain memberlakukan system satu jalur, Polresta Padang juga telah menyiagakan 6 ratus personil dan mendirikan 4 pos Pam Operasi Lilin Tahun 2019. Menghindari kejadian gangguan keamanan dan kecelakaan lalulintas, Kasatlantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya menghimbau masyarakat agar tidak terlalu beroperia dalam merayakan pergantian tahun baru.

 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat