Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polda Sumbar siagakan 6000 personil untuk perayaan Idul Fitri

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 01 Juli 2016 JAM 08:56:51 WIB

Kepolisian Daerah Sumatera Barat menyiagakan enam ribu lebih personil kepolisian di bantu TNI dan Dinas Perhubungan, SAR  serta sejumlah intansi lainnya untuk mengamankan perayaan hari Idul Fitri 1437 Hijriah. Selain menyiagakan personil, Polda Sumbar juga menyiagakan sejumlah kendaraan taktis seperti lantas hingga pasukan K9 atau anjing pelacak.

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah mendatang Kepolisian Daerah Sumatera Barat menyiagakan ribuan personil gabungan Polri, TNI dan sejumlah instansi lainnya untuk mengamankan perayaan Lebaran Idul Fitri mendatang. 6 ribu personil dari berbagai instansi ini akan ditempatkan diberbagai lokasi yang dianggap rawan tindakan kriminal dan gangguan keamanan termasuk di Pos Pengamanan hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah yang ada di Sumatera Barat.

Selain meyiagakan pasukan, Polda Sumatera Barat juga akan membangun 54 Pospam atau pos pengamanan dan 40 pos pelayanan untuk mengamankan dan member pelayanan bagi pemudik tahun 2016. Hal ini untuk menciptakan rasa aman bagi umat muslim dalam merayakan hari sakral keagamaan yakni Idul Fitri 1437 Hijriah yang diperidiksi akan jatuh pada 6 Juli mendatang.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Brigadier Jenderal Polisi Basaruddin menjelaskan gelar pasukan dengan sandi Ramadniya Singgalang 2016 akan berlangsung selama 15 hari yakni 30 Juni hingga 15 Juli mendatang. Brigjend Pol Basaruddin menambahkan terjadi perubahan sandi operasi pengaman Lebaran Idul Fitri, sebelumnya Polri menggunakan sandi operasi Ketupat kini diubah menjadi operasi Ramadniya 2016.

Selain fokus menjaga keamanan para pemudik dari tindakan kejahatan, Polda Sumatera Barat juga menempat sejumlah personil gabungan yakni Polri, TNI dan BPBD dan SAR dilokasi yang rawan longsor dan rawan kecelakaan seperti jalur Sitinjau Laut, Lembah Anai dan sejumlah lokasi lainnya. Menjaga keamanan dan ketertiban, Kapolda Sumbar mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan jika ganggun keamanan dan tindakan Kriminal agar melaporkan kekantor kepolisian terdekat.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat