Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Pertemuan Antar Tokoh Agama

Kontributor DaerahKeagamaan 26 Desember 2019 JAM 06:15:54 WIB

Dengan adanya isu yang berkembang tentang pelarangan ibadah bagi jemaah Nasrani atau Kristen merayakan Natal di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama mengadakan pertemuan di Rumah Dinas Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, menyikapi persoalan tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama mengadakan pertemuan di Rumah Dinas Bupati Dharmasraya, pertemuan ini membahas berapa hal yang terjadi di Kabupaten Dharmasraya. Termasuk isu pelarangan ibadah bagi jemaah Nasrani Kristen untuk merayahkan Natal.

Dalam pertemuan yang difasilitasi oleh Kapolda Sumatrera Barat Irjen Pol Toni Hermanto, bersama Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerjaaan dan unsur tokoh masyarakat lembaga adat Dharmasraya, diketahui tidak ada pelarangan umat agama apapun melakukan ibadah atau merayakan hari kebesaran di Kabupaten Dharmasraya. Sementara itu bergulirnya isu tersebut sangat disayang oleh sejumlah tokoh masyarakat.

Isu yang berkembang tentang pelarangan ibadah bagi jemaah Nasrani Kristen merayahkan Natal di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat semuanya tidak benar. Selama ini warga Dharmasraya rukun dan damai tidak ada konfilik yang terjadi, semenjak terbentuknya Kabupaten Dharmasraya enam belas tahun yang lalu.

Wartawan : EKO PANGESTU
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat