Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Padang Waspada Banjir Dan Longsor

Kontributor DaerahBencana Alam 26 Desember 2019 JAM 06:02:01 WIB

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan selama beberapa minggu ke depan  wilayah Kota Padang akan diguyur hujan dan angin kencang. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan untuk ancaman bencana  banjir, longsor dan pohon tumbang.

Berdasarkan pantauan cuaca yang dilakukan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Sumatera Barat, selama beberapa minggu ke depan Kota Padang akan diguyur hujan lebat dan angin kencang. Hal ini menyebabkan beberapa daerah di Kota Padang terancam bencana banjir, longsor dan pohon tumbang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kota Padang, Ensugana mengatakan, dengan perubahan cuaca di Kota Padang dari musim panas ke musim hujan menyebabkan beberapa potensi bencana mudah terjadi terutama bencana banjir, longsor dan pohon tumbang. Seperti tadi malam longsoran batu yang terjadi di jalur Padang-Painan, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi tiga orang mengalami luka akibat tertimpa material jatuhan batu tersebut.

Selain itu pagi ini, terjadi pohon tumbang  yang berjarak 300 meter dari lokasi jatuhnya batu. Untuk mengantisipasi berbagai ancaman bencana yang ada, BPBD Kota Padang selalu menyiagakan alat dan personilnya selama 24 jam. BPBD Kota Padang menghimbau kepada masyarakat yang berada di kawasan lereng perbukitan seperti Gunung Padang dan lain sebagainya, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman potensi longsor yang akan terjadi, karena kawasan tersebut merupakan kawasan yang berpotensi besar terjadi longsor terutama saat musim hujan.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat