Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Air Terjun Lembah Anai Meluap

Kontributor DaerahBencana Alam 24 Desember 2019 JAM 06:44:42 WIB

Hujan deras yang melanda Kota Padang Panjang dan sekitarnya, membuat Air Terjun Lembah Anai meluap hingga ke badan jalan. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi peristiwa ini membuat jalan lalu lintas Padang-Bukit Tinggi macet total.

Air terjun lembah anai di kawasan jalan raya Padang-Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar meluap hingga ke jalan raya. Tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa ini mengganggu akses jalan, luapan air membuat ruas jalan itu tidak bisa dilewati kendaraan selama hampir dua jam sejak pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Menurut polisi, jalan Padang-Padang Panjang sempat terendam dengan ketinggian dua meter,  sehingga para pengendara yang yang melintas di daerah ini harus menunggu luapan air terjun surut, sehingga bisa dilalui dengan aman.

Air terjung yang biasanya rame dikunjungi wiatawan ini meluap akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi di tanah dayat dam Padang Panjang. Setelah beberap jam kemudian,  jalan raya Padang-Bukittinggi akhirnya bisa dilalui dengan aman.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat