Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Dinkes razia parcel

TVRI Sumatera BaratKesehatan 30 Juni 2016 JAM 08:50:59 WIB

Jelang Lebaran Idul Fitri 1437  Hijriah, Dinas Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Sumatera Barat melakukan razia mendadak ke sejumlah toko dan minimarket yang menjual parcel dan paket lebaran. Dalam razia ini petugas menemukan sejumlah makanan yang sudah kadaluarsa dan kemasan yang mulai rusak.

Mengantisipasi pereedaran makanan yang kadaluarsa dan tidak layak komsumsi dan dikemas dalam parcel dan paket Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Balai Pengawas Obat dan Makanan Padang melakukan razia mendadak kesejumlah toko dan minimarket dikawasan Pondok Kecamatan Padang Selatan Kota Padang. Dari razia yang dilakukan petugas menemukan sejumlah produk makanan yang  sudah kadaluwarsa tapi masih disimpan dan kemasan makanan yang sudah rusak.

Selain itu petugas gabungan juga menemukan penyimpanan produk yang tidak sesuai yakni produk makan yang berdekatan dengan bahan yang mengandung zat kimia. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat menjelaskan razia ini dilakukan untuk mengantispasi peredaran barang berbahaya dan produk kadaluarsa di pasaran khususnya parcel dan paket lebaran jelang memasuki  Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Untuk memberikan efek jera bagi pemilik toko, petugas gabungan langsung menyita dan  memberikan sanksi tegas dengan memberikan waktu selama dua hari untuk memeriksa seluruh dagangannya dan memindahkan produk makanan yang berdekatan dengan zat yang mengandung zat berbahaya. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Rosnini menambahkan selain di kota Padang pihaknya juga akan melakukan razia seluruh Kabupaten Kota seperti Kabupaten Solok, Bukittinggi dan Kabupaten Tanah Datar.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat