Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Jum'at, 24 Mei 2019

08:01SERAMBI MUSLIMAH
09:00PESONA INDONESIA
09:30NADA ISLAMI
16:00SUMATERA BARAT HARI INI
17:00NUANSA IMAN ROADSHOW
18:00BERBUKA KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Dharmasraya29 Desember 2015 - 07:59 WIB
Tabrakan beruntun di KM 9 jalan lintas Sumatera Dharmasraya
Tabrakan beruntun di KM 9 jalan lintas Sumatera Dharmasraya

Reporter : Muhammad Supadi (Sumber Foto: http://minangkabaunews.com) • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Tabrakan  beruntun   mobil di  jalan lintas Sumatera terjadi di Kilometer sembilan Jorong Sungai Nili Nagari Sungai Kambut Kabupaten Dharmasraya. Kecelakaan berawal dari  Truck  hilang kendali  memasuki jalur lawan pada turunan panjang lintas Sumatera,  membuat  Mini Bus yang   melaju saling menyenggol dan  rusak parah.

Menurut keterangan petugas Kepolisian lalu lintas Polres Dharmasraya, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan sedikitnya lima kendaran. Petugas langsung memintai keterangan saksi dan masing-masing pengemudi guna  penyidikan. Mobil yang  tabrakan  beruntun tersebut yakni  Truk bermuatan Mie instan dengan nomor Polisi BA 8201 AO, Mobil BA 1183 AY, Minibus  BA 1119, dan  satu Bus Tampalo serta Mobil lainnya yang belum diketahui pelat nomornya oleh petugas.

Kilometer sembilan lintas Sumatera yang berada di Kabupaten Dharmasraya tersebut memang dikenal dengan jalur tengkorak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, penumpang hanya mengalami lecet dan trauma. Lintas sumatera sempat mengalami macet panjang pada dua arah sebelum mobil yang terlibat kecelakaan tersebut di evakuasi petugas. Kurang lebih tiga jam petugas berhasil memindahkan  seluruh mobil  ke polres Dharmasraya.

Kerugian materi  ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, melihat kondisi   truk dan mobil pribadi  yang terlibat kecelakaan sudah hancur atau rusak parah. Pengemudi ini mengaku sudah berupaya hati-hati melewati jalur tengkorak jalan lintas Sumatera. Namun usaha untuk menghindar dari petaka tersebut gagal setelah mengetahui bagian kendali mobil sedikit mengalami masalah sehingga tabrakan beruntun sudak tidak bisa dihindari.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa