Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Karyawan PT Inkud Agritama Gelar Aksi Didepan Kantor Bupati Pasbar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Desember 2019 JAM 06:07:16 WIB

Sekitar seratus lima puluh orang karyawan PT Inkud Agritama, menggalar aksi damai di depan Kantor Bupati Pasaman Barat.  Karyawan, salah satunya pembayaran gaji dan pembayaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Kariawan. Permasalahan pembayaran gaji dan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, antara karyawan dan PT Inkud Agritama berbuntut panjang. Kemarin sekitar seratus lima puluh orang karyawan PT Inkud Agritama menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Pasaman Barat. Menggunakan sejumlah atribut, karyawan tersebut, menyampaikan keluh kesah dan permasalahan yang mereka alami,  kariawan meminta, pemerintah dan dinas terkait bisa memfasilitasi kariawan untuk mendapatkan hak mereka dari perusahaan.

Menurut salah seorang karyawan Antoni,  aksi ini usaha karyawan yang selama ini terzolimi untuk mendapatkan haknya.  karena hingga hari ini gaji mereka selama sebelas bulan belum dibayarkan, bahkan perusahaan masih menunggak membayarkan gaji karyawan dengan angka mencapai miliar rupiah. Selain itu, perusahaan belum membayarkan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Kariawan sejak tahun dua ribu tujuh belas lalu, menurut mereka,  di akumulasikan jumlah kerugian karyawan mencapai sepuluh miliar rupiah.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat Yulianto berjanji akan mencarikan solusi atas masalah yang dihadapi karyawan PT Inkud PEMDA akan berkoordinasi dengan perusahaan,  untuk membahas hak karyawan. Setelah menggelar aksi,  pemerintah meminta karyawan tetap tertib,  dan tidak melakukan aksi anarkis. Baik dilingkungan perusahaan atau menganggu aktivitas lainnya. Pemerintah berjanji akan segera menindalanjuti masalah ini dalam bulan desember ini.

 

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat