Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Evakuasi Ular Berbisa Dari Rumah Warga

Kontributor DaerahLingkungan 19 Desember 2019 JAM 06:59:53 WIB

Seekor ular berbisa jenis ular pucuk,  sepanjang satu setengah meter, dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang dari atap rumah warga didaerah sawah luar, Kelurahan Sungai Sapih,  Kecamatan Kuranji,  Kota Padang. Penemuan ular berbisa ini sempat membuat resah warga karena kerap masuk kedalam rumah.

Setelah mendapat laporan adanya ular yang masuk kedalam rumah warga, sejumlah petugas  dari Pemadam Kebakaran Kota Padang mendatangi lokasi didaerah Sawah Lua,  Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Ular yang diketahui jenis ular pucuk dengan panjang satu setengah meter, yang termasuk jenis ular berbisa ini masuk keruangan dapur warga dan menjalar hingga ke atas atap warga. Dengan menggunakan tangga dan tongkat pengait,  dua orang petugas pemadam kebakaran ini akhirnya berhasil mengevakuasi ular tersebut dan memasukannya kedalam botol dengan hati-hati.

Ular pucuk merupakan jenis ular yang sering hidup di pohon,  berukuran kecil dan ramping yang memiliki nama ilmiah Ahaetulla,  ular jenis ini berpenapilan unik dan memiliki bisa tikat rendah,  jadi tidak berbahaya bagi manusia . Selanjutnya ular tersebut dibawa oleh petugas untuk diserahkan kepada pihak BKSDA Kota Padang.

Meskipun ular ini tidak berbahaya bagi manusia, tetapi warga takut mengevakuisi sendiri ular tersebut karna ular pucuk dapat melompat dan menyerang panca indra manusia . Penemuan ular dipemukiman warga ini sudah yang ketiga kalinya terjadi didaerah ini. Lingkungan yang kurang bersih diduga menjadi salah satu penyebab ular ini bersarang dan masuk kepemukiman warga.

Wartawan : HERU PRATAMA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat