Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Gempa 5,5 SR Bikin Kaget Pasien RSUD M Zein Painan

Kontributor DaerahBencana Alam 18 Desember 2019 JAM 06:51:38 WIB

Gempa magnitudo dengan skala 5,5 SR yang terjadi pada senin malam 16 Desember 2019 pukul 21.49 WIB pada 51 KM Barat Daya Muko-Muko-Bengkulu di kedalaman 30 KM sempat membuat kaget pasien di RSUD M Zein Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Meski dirasa cukup kuat namun situasi di RSUD M Zein Painan berjalan dengan kondusif. Dan berdasarkan info BMKG peristiwa gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Beginilah situasi malam hari di RSUD M Zein Painan Pesisir Selatan pasca gempa dengan 5,5 SR di Barat Daya Muko-Muko-Bengkulu. Disaat pasien sedang beristirahat namun gempa mengguncang sesaat sehingga sebagian pasien dan keluarga pasien merasa kaget. Pengawas Keperawatan RSUD M Zein Painan Esi Suarsi mengaku bahwa gempa malam itu dirasakannya agak kuat. Akan tetapi pasca gempa pihaknya bergegas masuk keruangan pasien guna melihat kondisi serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan jika kondisi tidak kondusif.

Dikatakan saat terjadi gempa sebagian keluarga pasien ada yang pergi keluar ruangan dan sebagian lagi masih tetap bertahan di dalam ruangan menjaga keluarganya yang sakit. Dikatakannya gempa saat itu terasa berayun-ayun, dan beruntung hanya terjadi dalam beberapa hitungan detik.

Sementara itu, Joniber salah seorang keluarga pasien mengatakan keluarganya yang dirawat di RSUD M Zein Painan masih dalam keadaan aman. Meski gempa dirnya dan keluarga tidak  merasa panik karena guncangan hanya sesaat. Peristiwa gempa 5,5 SR tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Informasi sementara belum ada laporan kerusakan bangunan maupun korban luka-luka. saat ini kegiatan di RSUD M Zein Painan masih berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

 

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat