Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Warga Padang Sago Harapkan Perbaikan Jembatan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Desember 2019 JAM 06:29:47 WIB

Warga Bulua Apoh, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman harapkan perbaikan jembatan yang ambruk di daerah mereka. Jembatan Buluh Apo ambruk akibat diterjang banjir sejak setahun yang lalu dan hinga kini belum diperbaiki, sehingga masyarakat kesulitan untuk beraktivitas.

Lebih satu tahun jembatan Buluh Apo, di Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Padang Pariaman ini putus dan hingga kini belum kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Masyarakat berharap,  jembatan yang ambruk akibat diterjang banjir sejak setahun yang lalu segera diperbaiki,  sehingga aktivitas masyarakat menjadi lancar.

Karena sejak jembatan Buluh Apo ambruk diterjang banjir, masyarakat kesulitan keluar masuk dearah mereka,  terutama saat akan membawa hasil pertanian dan perkabunan mereka. terlebih bagi anak-anak sekolah, takut saat melewati jembatan yang kondisinya sangat berbahaya. Bahkan pasca putusnya jembatan Buluh Apo, jembatan itu tidak bisa dilewati sedikitpun oleh warga. agar bisa lewat, masyarakat terpaksa melakukan penimbunan dengan cara gotong royong, sehingga jembatan tersebut bisa dilewati, tetapi sangat beresiko bahkan sudah banyak mobil yang jatuh karena melewati jembatan tersebut.

Jembatan Buluh Apo merupakan satu-satunya jembatan penghubung antar Korong, Nagari dan Kecamatan oleh masyarakat. untuk itu, masyarakat berharap ada upaya dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jembatan itu. Di Kabupaten Padang Pariaman saat ini, masih banyak jalan dan jembatan yang rusak, diharapkan pemerintah daerah lebih memprioritaskannya, agar bisa meningkatkan perekonomian masayarakat.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat