Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

TNI Dan Masyarakat Perbaiki Jembatan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 Desember 2019 JAM 06:58:47 WIB

Mengantisipasi kerusakan lebih parah di bagian pangkal jembatan, puluhan personil TNI dan masyarakat Giri Maju, menggelar goro bersama. Pemasangan jembatan darurat dan pembersihan sungai itu di nilai sangat penting, agar jembatan tersebut tidak amblas dan memutus akses mereka.

Setelah amblas dan mengalami kerusakan di bagian pondasi jembatan, puluhan personil Koramil Nol Dua Simpang Empat  bersama masyarakat Giri Maju, menggelar goro bersama. Saat goro, masyarakat membuat jembatan darurat dan penyangga sementara. Menggunakan sejumlah pohon kelapa, masyarakat bersama TNI, bekerjasama membuat jembatan darurat, agar jembatan tersebut tidak rusak dan mengalami kerusakan yang lebih parah, sehingga menganggu aktivitas dan mobilitas masyarakat.

Menggunakan alat sederhana, masyarakat juga membersihkan jalan dan bagian dasar sungai di sekitar jembatan. Masyarakat sengaja menyusun bebatuan agar lebih kokoh, dan tidak mengalami kerusakan saat air melimpah. Dan Ramil Nol Dua Simpang Empat, Kapten Infantri Lilik Suryanto mengatakan, goro ini sebagai upaya membantu dan mencegah kerusakan lebih parah di jembatan Sungai Batang Ambar. Besar harapan dengan gerakan ini, bisa merangsang masyarakat untuk peduli dengan lingkungan dan sarana.

Sementara itu warga sekitar merasa sangat terbantu dengan aksi anggota TNI ini. Karena dengan ajakan goro bersama ini, masyarakat lebih semangat dan merasa di perhatikan oleh pemerintah. Selain kerusakan jembatan, sejumlah titik jalan di daerah itu juga mengalami kerusakan cukup parah, pasca banjir dan hujan deras beberapa waktu lalu. Masyarakat berharap ke depan ada perbaikan dan pembangunan jalan di daerah mereka, agar mobilitas dan jalur pertanian mereka bisa lebih baik.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat