Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pergantian Tahun Moment Untuk Muhasabah

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 Desember 2019 JAM 06:57:46 WIB

Menyambut pergantian malam tahun baru beberapa minggu kedepan, mui kota padang menghimbau masyarakat agar tidak merayakan hal tersebut secara berlebihan. Himbauan ini disampai kan agar masyarakat terhindar dari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Pergantian tahun 2019 hanya menunggu hitungan hari, dan pada umumnya perayaan malam pergantian tahun disambut meriah oleh masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia Kota Padang menghimbau masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Padang agar tidak melakukan perayaan yang berlebihan di malam pergantian tahun tersebut. MUI Padang menilai, malam pergantian tahun merupakan malam yang biasa, sama dengan malam-malam pada umumnya, sehingga masyarakat tidak perlu menyikapi hal tersebut secara khusus.

Selain melakukan berbagai kegiatan yang tidak seharusnya, perayaan tahun baru menimbulkan berbagai permasalahan dalam masyarakat seperti kemacetan, mabuk-mabukan, dan berbagai persoalan moral lainnya. Merayakan tahun baru bukanlah kebudayaan Indonesia, tapi budaya barat yang mencoba mempengaruhi generasi muda Indonesia.

Malam pergantian tahun baru, seharusnya di jadikan moment untuk muhasabah diri dan planning ke depan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan produktif. MUI Kota Padang menghimbau kepada generasi muda pada malam pergantian tahun agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Dan kepada orang tua, agar dapat melakukan pengawasan kepada putra dan putrinya sehingga terhindar dari berbagai kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat