LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

Rangkaian acara pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Limapuluh Kota14 Desember 2019 - 06:43 WIB
Jembatan Suayan Putus, Ratusan KK Terisolir
Jembatan Suayan Putus,  Ratusan KK Terisolir

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Putusnya jalan yang menghubungkan beberapa Jorong di Nagari Suayan Kecamatan Akabiluru Kab. 50 Kota mengakibatkan aktivitas ratusan kepala keluarga  terganggu. Hal ini disebabkan jalan tersebut merupakan akses utama warga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani kesulitan untuk membawa hasil panen.

Selain longsor dan banjir, bencana yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota juga merusak jalan utama di Jorong Sabar Nagari Suayan. Rusaknya akses jalan utama tersebut menyebabkan ratusan kepala keluarga tidak bisa beraktivitas seperti biasanya, sebab kendaraan roda dua maupun roda empat tidak lagi bisa melewati jalan yang terban  dibawa arus sungai. Jalan dan  jembatan yang rusak  merupakan akses terdekat warga di jorong itu menuju beberapa jorong dan nagari lainnya di Kecamatan Akabiluru.

Meskipun ada jalur lain, namun sangat jauh dan memakan waktu. Selain petani, yang paling terganggu adalah pelajar yang akan pergi ke sekolah, termasuk warga yang bekerja sebagai pegawai swasta ataupun PNS di ibukota kabupaten maupun di Kota Payakumbuh. Jembatan yang merupakan akses utama tersebut diperkirakan  berumur lebih dari 30 tahun.

Perbaikan dan pembangunan jembatan di lokasi tersebut sangat diharapkan warga, sebab sangat dibutuhkan. Bupati Limapuluh Kota langsung turun untuk meninjau jembatan putus tersebut. Ia juga memerintahkan jajarannya langsung memperbaiki sementara jembatan tersebut. Selain jembatan, bencana yang terjadi akibat hujan deras sejak beberapa hari terakhir juga merendam rumah dan merendam lahan pertanian warga.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa