Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Sidak Ilegal Logging

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 Juni 2016 JAM 07:56:05 WIB

Pembalakan kayu tanpa izin yang marak di Kabupaten Dharmasraya membuat pemerintahan  geram  saat melakukan inspeksi mendadak di tempat aktivitas pembalakan kayu.

Truk ini sedang melakukan aktivitas pengakutan kayu balok hasil pembalakan hutan. Hasil pembalakan liar ini  akan di antar ke tempat pengolahan kayu atau Sowmel. Dalam inspeksi  mendadak,  pemerintah Kabupaten  Dharmasraya  menemukan  kayu balok bulat yang berjejer di jalan Jorong Siluluk Kanagarian Siguntur Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya.

Dalam  inspeksi mendadak ini  juga ditemukan alat berat jenis exavator yang terlihat kosong di tinggalkan  pemiliknya. Diduga alat berat ini telah selesai melakukan  aktivitas pembalakan kayu atau ilegal loging di daerah tersebut. Hasil temuan ilegal logging ini juga akan menjadi tugas DPRD Kabupaten Dharmasraya memberantas maraknya Ilegal Logging di Kabupaten Dharmasraya.

Selama ini aktivitas Ilegal Logging yang terjadi di Kabupaten Dharmasraya sudah marak sekali dan merusak kawasan Hutan Lindung Bukit Barisan.

Wartawan : Muhammad Supadi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat