LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00PARLEMENTARIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang14 Desember 2019 - 06:38 WIB
Bus Rombongan Siswa SMA Tabrakan Beruntun
Bus Rombongan Siswa SMA Tabrakan Beruntun

Reporter : HERU PRATAMA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

4 unit kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di jalur lintas Sumatera km 19 Panorama Satu, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Sumatera Barat. Di duga peristiwa ini terjadi akibat bus pariwisata  mengalami rem blong dan menabrak 3 unit kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMA Negeri 6 Kota Padang yang pulang dari Kandis Kota Sawahlunto usai melakukan kegiatan sekolah, melaju dari arah Solok menuju Kota Padang ini tiba-tiba mengalami hilang kendali dan menabrak 3 unit kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

Peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan satu unit bus pariwisata dan 3 unit mobil mini bus jenis Avanza dan Agya ini mengakibatkan 12 orang penumpang. Bus yang terdiri dari siswa serta guru Sma Negeri 6 Padang dan pegendara mini bus,  terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Dr Reksodiwiryo Ganting Kota Padang dan Rumah Sakit Semen Padang,  karena mengalami luka.

Suasana histeris dan isak tangis para penumpang bus pun mewarnai proses evakuasi para penumpang dari dalam bus naas tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sopir bus hingga saat ini masih ditahan di Mapolsek Lubuk Kilangan untuk dimintai keterangan. Di duga peristiwa ini terjadi akibat bus yang melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Solok menuju Kota Padang mengalami rem blong, dan menghantam sejumlah kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa