Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Waspada Angin Kencang

Kontributor DaerahIklim 13 Desember 2019 JAM 06:09:18 WIB

Cuaca ektrem yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Padang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang. BPBD Kota Padang menghimbau  masyarakat untuk menghindari daerah yang banyak ditumbuhi pohon-pohon besar. Berbagai bencana kini sering terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Barat termasuk di Kota Padang. Untuk wilayah Kota Padang yang kini mengalami cuaca ekstrem mengakibatkan banyaknya pohon tumbang.

Dampak kerugian yang ditimbulkan akibat pohon tumbang tersebut diantaranya  menghambat akses jalan, dan menimpa rumah penduduk. Dalam beberapa hari ini sudah ada sebanyak 14 pohon tumbang yang terjadi di Kota Padang. Lokasi yang terjadinya pohon tumbang tersebut seperti di daerah Indarung, Air Camar dan Kuranji. Sementara itu di daerah Pantai Air Manis juga mengakibatkan adanya 1 pohon tumbang.  Suasana jalan yang gelap mengakibatkan kendaraan bermotor sulit untuk melewati jalan tersebut karena kurangnya akses penerangan jalan.

Kabid kedaruratan BPBD Padang Sutan Hendra menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kota Padang untuk menghindari daerah-daerah yang rawan terjadinya pohon tumbang yang di akibatkan oleh cuaca ekstrem. Sedangkan untuk di Kota Padang ada beberapa daerah yang dinilai rawan akan terjadi pohon tumbang akibat angin kencang seperti di sekitar daerah Lubuk Begalung dan Kecamatan Kuranji.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk segera menghubungi Bpbd Kota Padang apabila ada terjadi bencana seperti pohon tumbang sebelum adanya dampak yang lebih besar lagi.

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat