Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Dishub Siapkan Layanan Laut Untuk NATARU

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Desember 2019 JAM 06:05:44 WIB

Untuk menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) Dinas Perhubungan Sumatera Barat melakukan berbagai persiapan untuk transportasi laut. Persiapan ini bertujuan untuk menyukseskan dan mencukupi kebutuhan  transportasi laut khususnya masyarakat Mentawai, Painan, Gunung Sitoli dan lainnya.

Dalam rangka menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) Dinas Perhubungan Sumatera Barat melakukan persiapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam sarana transportasi. Sejauh ini Dishub Sumbar telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai stek holder  khusus untuk transportasi laut. Berdasarkan instruksi yang diterima dari Dirjen Kelautan, Dishub Sumbar melakukan berbagai pengecekan terhadap kapal laut yang menampung para penumpang yang akan merayakan tahun baru. Pengecekan yang dilakukan antara lain, kelayakan kapal, pengecekan dokumen dan lain sebagainya.

Untuk transportasi laut terutama bagi penduduk Mentawai, Sibolga, Gunung Sitoli, Painan dan Pulau Telo telah disiapkan 8 kapal yang telah lulus pengecekan dari Dishub Sumbar. Beberapa kapal yang digunakan antara lain, dua kapal perintis, jalur Padang-Mentawai-Gunung Sitoli, dua kapal penyebrangan, Padang-Mentawai untuk pulang pergi.

Dan tahun ini ada rute baru yaitu Tanjung Priok menuju Teluk Bayur, Sibolga dan Gunung Sitoli menggunakan kapal pelni yang berkapasitas 1000 penumpang. Dan tiga kapal Mentawai fast jalur Padang menuju Pulau Telo juga disiapkan. Heri Nofiardi menghimbau kepada seluruh aparatur Dishub di seluruh kabupaten kota khususnya yang bertugas di tranportasi laut agar dapat mengawasi dan memberikan pelayanan maksimal sehingga tidak terjadi over kapasitas.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat