Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Nusantara EXPO Dorong UKM

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Desember 2019 JAM 06:20:56 WIB

Memeriahkan Hari Nusantara di Kota Pariaman, Kementrian BUMN menggelar Pameran Nusantara EXPO di kota tersebut.  Berbagai produk usaha kecil dan menegah  UKM binaan BUMN, dari sejumlah provinsi di Indonesia ikut memamerkan produk unggulannya. Berbagai produk usaha kecil dan menengah atau UKM yang datang dari sejumlah provinsi di Indonesia ini, hadir memamerkan produk unggulannya dalam kegiatan Nusantara EXPO di Kota Pariaman.

Tidak hanya UKM dari sejumlah provinsi di Indonesia, UKM dari Provinsi Sumbar, termasuk UKM asal Kota Pariaman, turut terlibat dalam kegiatan Nusantara EXPO. Nusantara EXPO yang digelar oleh Kementrian BUMN tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Nusantara di Kota Pariaman, dimana berlangsung dari 10 Desember hingga 14 Desember. Walikota Pariaman, Genius Umar menyebut, sekitar 88 peserta ikut dalam Nusantara EXPO di Kota Pariaman, seperti dari sejumlah kementrian, perusahaan BUMN, BUMD dan pelaku UKM. Genius juga menyebut bahwa tujuan dari kegiatan Nusantara EXPO, sebagai ajang promosi produk-produk UKM, khususnya UKM yang ada di Kota Pariaman untuk menuju skala nasional.

Pemerintah Kota Pariaman bersyukur, dipilihnya Kota Pariaman sebagai lokasi Hari Nusantara. Sehingga Nusatara Expo pun ikut digelar di Kota Pariaman, sehingga UKM yang datang dari provinsi lain, dapat menggenjot ataupun memotivasi UKM di Kota Pariaman. Pembukaan Nusantara Expo, juga dimeriahkan oleh penampilan sejumlah atraksi marching band  dari IPDN Sumatera Barat, Poltekpel Kemenhub dan SUPM Pariaman.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat